14/03/14

Perbandingan

Perbandingan Spesifikasi Mesin All New Avanza VS All New Xenia

Mesin
All New 1.3 G M/T
All New Xenia R M/T
Seri MesinK3-VEK3-VE
Tipe MesinIL, 4 Cyl, 16 V, DOHC, VVT-iIL, 4 Cyl, 16 V, DOHC, VVT-i
Isi Silinder (cc)1,2981,298
Diameter x Langkah (mm)72.0 x 79.772.0 x 79.7
Daya Maksimum (Ps/rpm)92/6,00092/6,000
Torsi Maksimum (Kgm/rpm)11,9/4,40011,9/4,400
Sistem Pemasukan Bahan BakarEFIEFI
Bahan BakarUnleaded GasolineUnleaded Gasoline
Kapasitas Tangki (liter)4545
Steering (Power Steering)Dengan (Electric Power Steering)Dengan (Electric Power Steering)
Dilihat dari mesin semuanya sama, jadi saya dapat katakan masih berimbang.

Perbandingan Kabin Mobil All New Avanza VS All New Xenia

Kedua mobil kelurga ini mempunyai kapasitas yang sama dalam mengangkut penumpang ataupun barang di bagasi. 7 orang dewasa adalah batas maksimum  penumpang yang dapat naik ke mobil, susunan kabin juga sama dua didepan, tiga ditengah dan dua dibelakang.  Jok dibagian tengah-tengah dapat di gerakkan maju dan mundur sehingga mampu memaksimalkan ruang untuk kaki penumpang dan barang-barang. Sedang jok paling belakang dapat dilipat sehingga memungkinkan untuk menaruh barang-barang.

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar All New Avanza VS All New Xenia

Dari perbandingan diatas jadi performa mesin masih sama dan stabilitas mobil juga sama, nah bagaimana dengan konsumsi bahan bakar? Jika di lihat dari sumber pemberi tenaga yaitu mesin dan daya listrik semuanya sama. Dilihat dari design dan aerodinamika juga tidak berbeda banyak. Maka pemakaian bahan bakar tidak akan ada perbedaan signifikan. Penentu pemakaian bahan bakar lebih ke cara mengemudi, kondisi jalan dan beban yang di bawa kendaraan. Satu liter bensin dapat anda tempuh 8,9 km mengemudi didalam kota, lantas untuk luar kota satu liter bensin mampu menempuh 13 km.
Jadi jika dilihat dari perbedaan signifikan adalah harganya yang berselisih Rp. 6.800.000 dan merek yang dibawa. Jadi semua pilihan tergantung dari anda, sesuai dengan selera dan budget.

Tidak ada komentar: